Pimpinan DPD Sepakat Pemilihan Ketua Lewat Voting

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 21:35 WIB
Sidang paripurna DPD, Selasa (1/10/2019). (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Sidang paripurna DPD memasuki agenda pemilihan ketua. Empat pimpinan DPD sepakat pemilihan ketua digelar dengan cara voting.

Awalnya, pimpinan sidang menskors gelaran paripurna guna memberikan kesempatan kepada empat pimpinan DPD terpilih untuk bermusyawarah menentukan ketua. Keempat pimpinan DPD terpilih dimaksud adalah Sultan Baktiar Najamudin, Nono Sampono, Mahyudin, dan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Apabila disepakati rapat ini akan kita skors, berapa lama? 15 menit ya?" kata pimpinan sidang Jialyka Maharani di ruang rapat paripurna, Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).





Pimpinan DPD kemudian bermusyawarah. Para pimpinan kemudian memutuskan pemilihan ketua dilakukan dengan cara voting.

"Ada komitmen kuat membuat lembaga ini menjadi lebih kuat, ada kesepakatan ada komitmen dari dalam hati baik dari Bang Nono, Bang Mahyudin, dan Bang La Nyalla," ucap Sultan Baktiar dalam sidang.

"Akhirnya rembukan terakhirnya, supaya tak ada salah sangka, supaya tak ada pikiran yang aneh-aneh, ya sudah (pemilihan ketua) kita kembalikan ke sahabat-sahabat semua," imbuhnya. (zak/fdn)