Pelukan Megawati ke Puan yang Resmi Dilantik Jadi Ketua DPR

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 20:59 WIB
Momen Megawati peluk Puan sesaat setelah pelantikan Ketua DPR RI 2019-2024 (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta - Ada momen mengharukan dalam pelantikan Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI. Momen mengharukan tersebut yaitu momen berpelukannya Puan dengan sang ibu yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Momen berpelukan itu terjadi usai Puan dan Wakil Ketua DPR lainnya diambil sumpahnya di pelantikan Ketua DPR yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Puan dan para pimpinan DPR kemudian diminta untuk menuju meja pimpinan DPR untuk berfoto bersama.


Sebelum berfoto bersama, Puan Maharani dan empat pimpinan DPR lainnya pun diberi ucapan selamat oleh Megawati. Tampak Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang pertama kali disalami oleh Megawati, disusul Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian, tiba saatnya Megawati menyalami Puan yang berdiri di tengah-tengah pimpinan DPR lainnya. Saat menyalami Puan itulah, Megawati tampak memeluk erat Puan selama beberapa detik.


Pelukan itupun mendapat standing ovation dari para anggota dewan yang hadir di paripurna. Usai memeluk Puan, Megawati pun melanjutkan menyalami pimpinan DPr lainnya, yakni Aziz Syamsuddin dan disusul Rahmat Gobel.




Sah! Puan Maharani Pimpin DPR RI 2019-2024:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/jbr)