Brigitta Lasut Nilai Pimpinan MPR 2014-2019 Berhasil Jalankan Tugas

Angga Laras - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 18:52 WIB
Foto: Marlinda Oktavia/detikcom
Jakarta - Pimpinan MPR sementara dari Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut memimpin pelantikan DPD, DPR, dan MPR. Kepada pimpinan MPR Periode 2014-2019, Brigitta menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga karena mereka dinilai telah berhasil menjalankan tugas-tugas konstitusional dalam rangka membangun masyarakat, bangsa, dan negara.

"Dan ke depan tugas-tugas tersebut akan menjadi tanggung jawab kita semua", ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla yang telah berkenan hadir dan mengikuti Sidang Paripurna MPR Pengucapan sumpah/janji Anggota MPR.



Memandu jalannya sidang, dirinya pun mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME.

"Insyaallah kita diberikan kesehatan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional yang menjadi tanggung jawab kita ke depan," ujarnya.

Sebelum pengucapan sumpah janji, dirinya mempersilakan Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono, untuk membacakan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Peresmian Keanggotaan MPR.

Selepas pria asal Banyumas, Jawa Tengah, membacakan Keputusan Presiden mengenai penetapan anggota MPR Periode 2019-2024 itu, Brigitta Lasut bersama Sabam Sirait kembali ke kursi anggota untuk mengikuti bersama pelantikan anggota MPR.

Perwakilan anggota MPR dari masing-masing agama pun maju ke depan untuk mewakili sumpah jabatan dari anggota yang seagama. Ketua MA Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH, masuk ke dalam ruang sidang untuk memandu sumpah jabatan yang diikuti oleh semua anggota MPR. Proses sumpah jabatan pun berlangsung dengan khidmat.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung serta para rohaniawan atas terlaksananya pengucapan sumpah/janji Anggota MPR dengan khidmat", paparnya.

Selepas itu Brigitta Lasut memandu proses acara penyerahan memori jabatan dari Pimpinan MPR Periode 2014-2019 ke Pimpinan MPR Sementara. Hadir dalam prosesi itu Pimpinan MPR 2014-2019, yakni Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan para Wakil Ketua MPR Mahyudin, Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar, Ahmad Muzani, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta. Memori jabatan itu adalah Laporan Pelaksanaan Tugas dan Wewenang serta Kinerja Pimpinan MPR Masa Jabatan 2014-2019.



Tonton juga video Resmi Jadi Anggota DPR, Yasonna Laoly: Siap Mengemban Amanah Rakyat:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)