detikNews
Selasa 01 Oktober 2019, 13:18 WIB

Dilantik Jadi Senator, Evi 'Kelewat Cantik' Dandan Sejak Subuh

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Dilantik Jadi Senator, Evi Kelewat Cantik Dandan Sejak Subuh Foto: Evi Apita Maya (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Evi Apita Maya yang sempat ramai karena digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait foto 'kelewat cantik' kini resmi menjabat sebagai senator. Evi berbicara terkait persiapannya sebelum dilantik hingga gaya untuk tampil pertama kali sebagai anggota DPD RI.

Evi awalnya mengaku bersyukur telah dilantik menjadi senator dari NTB dengan suara terbanyak. Dia akan berupaya menjalankan amanah pemilihnya dengan menyiapkan sejumlah strategi.

"Untuk strategi sendiri saya sudah ada, saya untuk sekarang ini sudah menyiapkan satu wadah yang bernama STREAM, itu singkatan dari 'Sahabat Teman Relawan Evi Apita Maya'. Di situ kita akan berusaha untuk menampung semua aspirasi masyarakat dari kita untuk kita," kata Evi di kompleks parlemen, Selasa (1/10/2019).


Dia mengaku belum mengincar kursi pimpinan DPD RI. Menurutnya, banyak senator lain yang lebih berpengalaman.

"Untuk sementara belum kayaknya masih ada beliau-beliau yang senior, beliau-beliau yang berpengalaman. Tapi kalau memang suatu saat, kita kan tidak tahu dinamika politik ya, kalau memang Allah menakdirkan, ada jalan untuk itu, why not?" katanya.

Evi lantas menceritakan persiapannya malam tadi sebelum dilantik menjadi anggota DPD RI. Kondisi di sekitar gedung DPR semalam memang sempat rusuh.

"Persiapan kan tadi malam kita genting ya, kita tadi malam bener-bener konsentrasi memikirkan apakah ini bisa berjalan dengan lancar atau tidak. Dan alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar," sebut dia.

"Tadi malam kita konsentrasi semua, mulai dari subuh kita berharap tidak ada hal-hal yang genting, tidak ada hal-hal yang bisa menghalangi, itu aja. Jadi kita siaga, makanya kurang tidur semua rata-rata anggota yang mau dilantik," imbuh Evi.


Ditanya soal kostumnya di hari pelantikan, Evi mengaku mendapat bantuan dari keluarganya. Evi juga menceritakan soal make up yang dikenakannya untuk hari ini.

"Nggak, ini kemarin saya justru lupa ya, karena ngurusin semua banyak hal. Untuk kostum sendiri saya diingatkan sama kakak, terus untuk semuanya disiapin sama ponakan, ya sudah tinggal pakai gitu, ha-ha-ha," sebut Evi

"Makeupnya disiapin sama temen. Dateng ke hotel. Jam 05.00 WIB tadi mulainya," tutur Evi menambahkan.

Bagi Evi, perjuangannya sebelum menjadi anggota DPD RI dengan mengikuti sidang gugatan foto 'kelewat cantik' tak bisa tergambarkan. Intinya dia berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya, pengacara yang membantunya selama sidang di MK dan keluarga besarnya.


Foto 'Kelewat Cantik' Evi Dalam Politik Branding:


(gbr/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com