detikNews
Selasa 01 Oktober 2019, 10:01 WIB

Kamu yang Lahir 28 September Bisa Dapat Hadiah dari KAI Lho!

Yakob Arfin - detikNews
Kamu yang Lahir 28 September Bisa Dapat Hadiah dari KAI Lho! Foto: (PT KAI/Istimewa)
Jakarta - Pengguna Kereta Api Indonesia (KAI) yang melakukan perjalanan pada tanggal 28 September 2019 ke berbagai kota, dikejutkan dengan beberapa bingkisan yang dibagikan oleh awak kabin.

Instagram @kai121 pun diramaikan oleh postingan para penumpang yang mengabadikan kejutan hadiah yang diterima dari KAI dengan me-mention akun sosial media KAI. Semua awak kabin terlibat mendistribusikan kejutan bingkisan ke setiap penumpang baik kondektur, prama-prami, polsuska hingga petugas cleaning service.

Pada rute perjalanan Surabaya Pasar Turi ke Gambir yang dilayani Kereta Argo Bromo Anggrek, detikcom berkesempatan mencicipi kejutan unik yang digagas oleh KAI dalam rangka HUT ke-74 pada Sabtu (28/9).

Lengkap dengan mengenakan pakaian adat Jawa Timur, prama dan prami Argo Bromo membagikan bingkisan berisi kue dan air mineral dalam paperbag bertuliskan '74 Tahun KAI Bersatu Indonesia Maju'.

Tak cukup di situ, penumpang kembali disuguhkan souvenir lain berupa pulpen berlogo Kereta Api Indonesia dan kipas tangan berwarna biru khas KAI dengan logo KAI.

Sembari bingkisan kejutan dalam rangka HUT KAI ke-74 didistribusikan, lagu mars PT KAI pun diputar di seluruh rangkaian gerbong. Aksi mengejutkan yang dilakukan awak kabin ini membuat penumpang riuh bergembira sambil mem-posting di media sosial hadiah yang diterima.

Kini tak hanya penumpang yang menggunakan jasa KAI pada tanggal 28 September saja yang dapat memperoleh hadiah. Masyarakat umum pun masih dapat ikut serta memeriahkan HUT KAI ke-74 dengan mengikuti online activity yang diselenggarakan detikcom bersama KAI bertajuk Rezeki Hari Kereta Api.

Hadiah total puluhan juta rupiah sudah disiapkan dan bisa diikuti oleh siapa pun serta tentunya mudah dilakukan.

Syarat utamanya, kamu yang memiliki tanggal lahir 28 September atau punya inisial nama K, A, dan I. Terdapat tiga pilihan kategori dengan hadiah yang berbeda-beda dalam program Rezeki Hari Kereta Api.

Kamu perlu mengisi data diri melalui form yang telah disediakan dan tunggu waktu pengumuman pemenang pada 10 Oktober 2019. Mudah kan? Adapun syarat dan ketentuan lengkapnya sebagai berikut:

Peserta dapat diikuti oleh pria/wanita yang namanya memiliki inisial dan tanggal lahir sesuai dengan kategori. Total ada 3 pilihan kategori Rezeki Hari Kereta Api Kategori pertama: peserta wajib memiliki nama dengan inisial K, A, dan I secara berurutan dan memiliki tanggal lahir 28 September. Kategori kedua: peserta yang memiliki tanggal lahir 28 September. Kategori ketiga: peserta yang memiliki nama dengan inisial K atau A atau I (bisa salah satu inisial, tidak harus berurutan dan lengkap).

Mengisi data dengan lengkap dan sebenar-benarnya. Kandidat pemenang yang dipilih akan diverifikasi kesesuaian data. Jika tidak sesuai maka gugur dan digantikan dengan kandidat lain.

Periode undian berlangsung pada 9 September-4 Oktober 2019, pemenang yang beruntung akan diumumkan tanggal 10 Oktober 2019. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.

Adapun hadiah yang disediakan panitia untuk masing-masing kategori adalah sebagai berikut:

Kategori Pertama: 1 Pemenang akan mendapatkan Grand Prize uang tunai sebesar Rp 9.000.000.
Kategori Kedua: 28 pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000
Kategori Ketiga: 28 pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000

Yuk Ikutan dengan mengisi data diri kamu di sini.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com