Jelang Pelantikan Anggota DPR, Kendaraan Taktis Disiagakan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 08:18 WIB
Foto: Kendaraan taktis bersiaga di Gedung DPR (Azizah/detikcom)
Foto: Kendaraan taktis bersiaga di Gedung DPR (Azizah/detikcom)
Jakarta - Anggota DPR periode 2019-2024 akan dilantik hari ini. Sejumlah kendaraan taktis disiagakan di gedung DPR.

Pantauan detikcom di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019), aparat keamanan tampak menggelar apel di sebelah gedung KK tempat lokasi pelantikan akan dilaksanakan. Kendaraan barracuda dan mobil Brimob juga tampak bersiaga di jalan samping gedung KK.


Sementara itu, tampak pula helikopter dari kepolisian ditempatkan di halaman belakang gedung KK. Tak jauh dari situ, kendaraan anoa milik Paspampres disiagakan dengan sejumlah petugas yang berjaga.

Suasana di gedung DPR pagi ini mulai tampak ramai. Bus-bus yang mengantar anggota Dewan yang akan dilantik sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB.


Tak ketinggalan, karangan bunga ucapan selamat kepada anggota Dewan yang akan dilantik pun tampak berjejer di sekitar gedung KK. Anggota Dewan beserta keluarganya pun ada juga yang asyik berfoto-foto di depan gedung KK maupun di area gedung Nusantara, Kompleks Parlemen.
Jelang Pelantikan Anggota DPR, Kendaraan Taktis DisiagakanFoto: Kendaraan taktis bersiaga di Gedung DPR (Azizah/detikcom)

Seperti diketahui, anggota DPR/MPR/DPD terpilih periode 2019-2024 akan dilantik hari ini. Mereka akan diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan.



DPR Periode 2014-2019 Dinilai Dapat Rapor Merah:

[Gambas:Video 20detik]



(azr/fdu)