detikNews
Selasa 01 Oktober 2019, 07:11 WIB

Pascademo di DPR, Pagi ini Tol Dalkot Sudah Dapat Dilintasi Kembali

Arief Ikhsanudin, Audrey Santoso - detikNews
Pascademo di DPR, Pagi ini Tol Dalkot Sudah Dapat Dilintasi Kembali Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Jasa Marga telah melakukan pembersihan dan memastikan kondisi Tol Dalam Kota (dalkot) siap untuk dilintasi kembali, setelah ditutup sementara. Untuk diketahui, aksi demonstrasi di depan gedung MPR/DPR sempat membuat ruas Tol Dalkot ditutup.

"Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi Kepolisian, pukul 04.35 WIB Tol Dalam Kota dari Cawang - Slipi dapat dibuka. Serta menyusul arah sebaliknya, pukul 04.40 WIB juga telah dibuka," kata Marketing and Communication Department Head, Irra Susiyanti, lewat siaran persnya, Selasa (1/10/2019).


Hal senada juga dilakukan pengelola Tol Wiyoto-Wiyono, PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), di mana pihaknya membuka beberapa jalur yang mengarah ke Tol Dalkot. Pembukaan jalur ini atas arahan pihak kepolisian.

"Setiap kali terjadi masalah atau aksi demonstrasi, ada empat titik menuju Tol Dalkot yang ditutup. Sekarang sudah diperintahkan kepolisian untuk dibuka. (Empat titik) yaitu Tol Halim arah Pancoran, Tol Tanjung Priok arah Pancoran, Jembatan Tiga arah Angke dan Pluit/Kapuk arah Angke," jelas petugas senkom CMNP, Rahman, ketika dihubungi detikcom.


Pada dini hari tadi, petugas kebersihan PT Jasa Marga masih berjibaku membersihkan sampah dan batu sisa demo ricuh di depan gedung MPR/DPR. Pembersihan dilakukan di ruas Tol Dalkot arah Grogol ataupun Cawang.

Pantauan detikcom di lokasi, 14 petugas membersihkan jalan dari batu-batu dan debu menggunakan sapu lidi. Petugas juga membersihkan rambu lalu lintas yang rusak dan road barrier dari plastik yang dibakar massa.

Pembersihan juga dilakukan petugas untuk ruas Tol Dalkot arah Cawang. Botol dan batu diangkut petugas. Namun jumlahnya tak sebanyak dibanding arah Grogol.



Yang Tersisa dari Demonstrasi di Depan DPR:


[Gambas:Video 20detik]




(aud/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com