Stasiun Tanah Abang-Palmerah Lumpuh karena Demo Ricuh, KRL Arah Bogor Normal

Stasiun Tanah Abang-Palmerah Lumpuh karena Demo Ricuh, KRL Arah Bogor Normal

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 21:56 WIB
Ilustrasi KRL (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Ilustrasi KRL (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Demo yang ricuh membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) belum bisa melintasi Stasiun Palmerah. Akibatnya, perjalanan KRL relasi Tanah Abang-Serpong terganggu.

"Sehubungan dengan situasi yang belum juga kondusif hingga malam ini, perjalanan KRL dari arah Tanah Abang menuju Palmerah dan sebaliknya masih belum dapat dilalui KRL," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba lewat keterangannya, Senin (30/9/2019).

Dia mengatakan gangguan sudah terjadi sejak pukul 16.40 WIB karena ada kerumunan massa di sekitar jalur rel Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah.


Terhadap situasi ini, perjalanan KRL dari Serpong-Parungpanjang-Maja-Rangkasbitung hanya sampai Stasiun Kebayoran. Perjalanan sebaliknya pun hanya bisa diberangkatkan dari Stasiun Kebayoran.

"PT KCI mengimbau pengguna KRL Commuter Line tujuan Serpong-Parungpanjang-Maja-Rangkasbitung untuk dapat langsung menuju Stasiun Kebayoran bila hendak menggunakan KRL," ucap dia.

Sementara itu, untuk perjalanan KRL tujuan Bekasi ataupun Bogor, Anne mengatakan kondisi lancar. "Perjalanannya normal kalau tujuan ini," ujar dia.


PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PT KCI mengambil langkah ini untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan penumpang.

PT KCI mempersilakan penumpang yang sudah membeli tiket untuk melakukan pembatalan. Pembatalan perjalanan dapat diurus di seluruh loket stasiun hingga tiga hari mendatang. (jbr/hri)