detikNews
2019/09/30 20:05:47 WIB

Ricuh Massa di Semanggi, Puluhan Orang Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Ricuh Massa di Semanggi, Puluhan Orang Ditangkap Polisi Kericuhan terjadi di Semanggi (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Massa dan polisi terlibat bentrokan di simpang Semanggi, tepatnya di dekat Markas Polda Metro Jaya, Jakarta. Sejauh ini, terpantau puluhan orang ditangkap polisi di beberapa titik.

Pantauan detikcom di depan Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, situasi belum kondusif di depan Polda Metro Jaya. Massa dari arah Slipi terlihat melemparkan batu ke arah polisi yang berjaga di depan Polda Metro Jaya.

Sejauh ini, terlihat sekitar 50 orang sudah ditangkap polisi dan dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Polisi mengamankan massa dari berbagai titik, ada yang di Simpang Susun Semanggi ataupun di dalam tol dalam kota, di depan Plaza Mandiri, serta beberapa di Jalan Gatot Subroto.



Massa yang diamankan langsung dibawa masuk ke Polda Metro Jaya. Polisi terus menembakkan gas air mata ke arah massa yang berjalan dari arah Slipi menuju depan Polda Metro Jaya.

Saat ini, polisi masih bersiaga di sekitar Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Polda Metro Jaya. Kendaraan taktis sudah berada di depan Polda Metro dan di dalam tol dalam kota.

Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi sudah tidak bisa dilintasi. Sedangkan di arah sebaliknya, lalu lintas terpantau padat merayap.




Simak Video "Gegap Gempita Massa di Aksi Gejayan Memanggil"

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com