detikNews
2019/09/30 18:08:06 WIB

Bantu Jokowi Cari Menteri

Siapa di Antara 6 Nama Ini yang Cocok Jadi Kepala Staf Kepresidenan?

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 3
Siapa di Antara 6 Nama Ini yang Cocok Jadi Kepala Staf Kepresidenan? Foto Ilustrasi Jokowi cari menteri (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Perlu sosok yang mampu memastikan program prioritas nasional berjalan baik, sekaligus cakap berkomunikasi politik serta andal mengelola isu strategis. Itu adalah tugas Kepala Staf Kepresidenan. Menurut Detikers, siapa di antara enam nama ini yang cocok menjadi Kepala Staf Kepresidenan?

Enam nama inii merupakan hasil dari penyaringan ratusan nama usulan Detikers lewat survei 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Ratusan nama itu sudah ditelaah tim pakar dalam focus group discussion (FGD), redaksi detikcom kemudian melakukan finalisasi.

Kini Detikers kembali punya peran lewat polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Polling berlangsung pada 10-30 September 2019. Tiga nama yang paling banyak direkomendasikan oleh Detikers ditambah satu nama Kepala Staf Kepresidenan petahana akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hasil dari 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Nama hasil pilihan Detikers bakal turut dipertimbangkan Jokowi untuk menentukan pilihan yang tepat.

Klik di tautan ini, pilih salah satu kandidat Kepala Staf Kepresidenan yang paling baik menurut Detikers, pilih menu simpan, dan selesai. Mudah sekali prosesnya. Senin (3/9/2019) ini adalah hari terakhir Polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'.

Siapa saja enam kandidat Kepala Staf Kepresidenan di 'Bantu Jokowi Cari Menteri'? Berikut profil singkat mereka:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com