Cegah Massa di Tol Dalkot ke Gedung DPR, Polisi Buat Barikade

Rahel Narda - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 17:40 WIB
Polisi membuat barikade di Jalan Tol Dalam Kota arah Grogol untuk mencegah massa mendekat ke gedung DPR. (Rahel Narda/detikcom)
Jakarta - Sejumlah massa masuk ke Jalan Tol Dalam Kota di dekat gedung DPR/MPR. Polisi pun membuat barikade untuk mencegah massa mendekati gedung DPR/MPR.

Pantauan detikcom, Senin (30/9/2019), massa memasuki jalan Tol Dalam Kota setelah polisi melepaskan gas air mata. Tembakan gas air mata ini dilepaskan karena massa melempari iring-iringan kendaraan polisi yang melintas Jalan Tol Dalam Kota.


Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Polisi kemudian membuat barikade di Jalan Tol Dalam Kota pada lajur Semanggi menuju Slipi.

Pantauan di lokasi, hanya satu lajur paling kanan yang bisa dilintasi kendaraan. Akibatnya, terjadi kemacetan cukup panjang di Jalan Tol Dalam Kota arah Grogol.

Hanya satu lajur paling kanan di Tol Dalam Kota arah Grogol yang bisa dilintasi kendaraanHanya satu lajur paling kanan di Tol Dalam Kota arah Grogol yang bisa dilintasi kendaraan. (Rahel Narda/detikcom)



Polisi sebelumnya sudah memblokade Jalan Gatot Subroto arah Grogol. Polisi memasang kawat duri dan barikade polisi untuk mencegah massa mendekat ke gedung DPR.

Sementara itu, di jalan Tol Dalam Kota arah Cawang, tak ada kendaraan yang melintas. Massa pun memenuhi badan jalan tol.


Kondisi serupa terjadi di jalan arteri. Awalnya Jalan Gatot Subroto tertutup oleh massa. Beberapa kendaraan pun berputar balik karena tak bisa melintas. Namun sekitar pukul 17.15 WIB, satu jalur di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi dibuka sehingga kendaraan bisa melintas.


Simak Video "Bentrokan Pecah di Belakang DPR, Massa Berhamburan ke St Palmerah"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(jbr/hri)