detikNews
2019/09/30 17:35:02 WIB

Ada Aksi Demo, Perjalanan KRL dari dan ke Tanah Abang Dihentikan Sementara

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada Aksi Demo, Perjalanan KRL dari dan ke Tanah Abang Dihentikan Sementara Massa aksi di samping Stasiun Palmerah. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Demo massa yang memblokade jalan di belakang gedung DPR berimbas pada perjalanan kereta. Akibat massa yang masuk ke perlintasan kereta di dekat Stasiun Palmerah, perjalanan KRL dari dan menuju Tanah Abang dihentikan sementara.

"Ditetapkan mulai pukul 16.40 WIB, sejumlah perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya belum dapat melalui lintas Palmerah. Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2019).


Menurut Eva, perjalanan kereta dari Maja-Serpong-Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari dan ke Stasiun Kebayoran. Perjalanan dari rute-rute tersebut dengan tujuan dan dari Tanah Abang dihentikan sementara.

"PT KAI Daop 1 Jakarta menempatkan hingga 80 petugas pengamanan di lapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkoordinasi bersama petugas aparat kepolisian di lokasi agar bersama-sama mengamankan perjalanan kereta," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com