Siti Badriah-Ahmad Albar ke Istana, Ajak Jokowi Hadiri Konser Lintas Genre

Siti Badriah-Ahmad Albar ke Istana, Ajak Jokowi Hadiri Konser Lintas Genre

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 16:22 WIB
Musisi berbagai genre mendatangi Istana Negara, mereka mengajak Jokowi memeriahkan Konser untuk Republik (Andhika Prasetya/detikcom)
Musisi berbagai genre mendatangi Istana Negara, mereka mengajak Jokowi memeriahkan Konser untuk Republik (Andhika Prasetya/detikcom)
Bogor - Para musisi lintas genre yang akan menggelar konser musik untuk republik bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi diharapkan menghadiri dan memeriahkan konser.

Para musisi yang hadir antara lain Sandy 'PAS Band', Ahmad Albar, Ian Antono, Siti Badriah, Ikke Nurjanah, Candil eks 'Seurieus', Kikan eks 'Cokelat', Raiden Soedjono 'Bunga', hingga Iwa K. Mereka akan hadir dalam konser tanggal 18, 19, 20 Oktober di Buperta Cibubur, Jakarta.

"Ada 68 performer di tanggal 18, 19, dan 20 Oktober di Buperta Cibubur, ini semua kan kita gelar semua dari para musisi untuk persatuan Indonesia. Karena kita tahu, Indonesia sekarang banyak gesekan banyak perpecahan. Karena itu kita ingin melalui musik Indonesia menyatukan, bahwa lima tahun ke depan kita butuh persatuan Indonesia jauh lebih baik lagi," ujar Sandy di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Mereka berharap Jokowi datang dan memeriahkan konser yang akan digelar di Buperta CibuburMereka berharap Jokowi datang dan memeriahkan konser yang akan digelar di Buperta Cibubur (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)



Sandy berharap, konser lintas genre dan lintas generasi ini bisa mempersatukan bangsa. Ia menambahkan, pihaknya tidak meminta dukungan dana dari pihak Istana.

"Pak Presiden men-support banget dan tidak ada bantuan satu peser (uang tembaga bernilai setengah sen di zaman Belanda) pun dari Istana Negara untuk kelangsungan acara ini untuk musisi dalam persatuan Indonesia," kata Sandy.


Mereka menyatakan konser ini digelar tanpa meminta uang kepada pihak IstanaMereka menyatakan konser ini digelar tanpa meminta uang kepada pihak Istana (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)

Sandy mengatakan, Jokowi mengupayakan hadir di konser ini. Ia berharap Jokowi juga memeriahkan konser.

"Secara implisit Pak Presiden sudah ngomong sama kita, pak presiden insyaallah akan hadir, tapi kita belum tahu tanggal-tanggal berapa. Tapi kita berharap, kebanyang kalau Pak Presiden datang atau cuma sekadar hadir tapi main band di sana, saya pertama kali saya liat beliau berfoto bermain drum, ternyata beliau bisa main gitar juga," tuturnya.
Halaman

(dkp/jbr)