detikNews
Senin 30 September 2019, 15:25 WIB

Massa Pelajar Bergerak ke Belakang DPR, Polisi Bertameng Bikin Barikade

Farih Maulana Sidik - detikNews
Massa Pelajar Bergerak ke Belakang DPR, Polisi Bertameng Bikin Barikade Massa berseragam putih abu-abu di belakang gedung DPR. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Massa yang mayoritas berseragam putih abu-abu bergerak ke bagian belakang gedung DPR. Polisi pun langsung membuat barikade dengan menggunakan tameng.

Pantauan detikcom di persimpangan Jalan Palmerah Timur dan Jalan Gelora, Senin (30/9/2019), terlihat massa pelajar berdatangan sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka meneriakkan yel-yel tentang polisi di tengah jalan.


Massa berseragam putih abu-abu di belakang gedung DPRMassa berseragam putih abu-abu di belakang gedung DPR. (Foto: Farih Maulana/detikcom)

Arus lalu lintas di Jalan Palmerah Timur dekat Stasiun Palmerah terpantau macet. Ruas jalan tertutup oleh massa.

Para pelajar ini terlihat membawa bendera merah putih. Belum terlihat spanduk terkait tuntutan demonstrasi mereka.


Massa berseragam putih abu-abu di belakang gedung DPRMassa berseragam putih abu-abu di belakang gedung DPR. (Farih Maulana/detikcom)

Selain di sisi belakang DPR, demonstrasi berlangsung di bagian gedung DPR. Massa di depan DPR menggelar demonstrasi untuk menolak sejumlah RUU, salah satunya RUU Pertanahan yang pembahasannya ditunda dan di-carry over ke DPR periode mendatang.

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi juga macet. Penutupan jalan dilakukan di Jalan Gatot Subroto depan gedung DPR.


Seruan #KekuasaaanDiTanganRakyat Puncaki Trending:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com