detikNews
2019/09/30 14:48:20 WIB

Profil Rachmat Gobel: Dulu Dicopot dari Menteri, Kini Awasi Jokowi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Profil Rachmat Gobel: Dulu Dicopot dari Menteri, Kini Awasi Jokowi Foto: Rachmat Gobel (Rachman Haryanto)
Jakarta - Partai NasDem menunjuk Rachmat Gobel sebagai pimpinan DPR. Begini profil singkat dari pria yang pernah menjadi Mendag ini.

Sebagaimana diketahui, Partai Nasdem akan mendapatkan kursi pimpinan DPR. Rachmat Gobel ditunjuk partai untuk menduduki kursi pimpinan itu. Penunjukkan ini merupakan kesepakatan bersama semua unsur partai.

"Rachmat Gobel sebagai unsur pimpinan DPR, Lestarie Moerdijat sebagai unsur pimpinan MPR," ungkap Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago kepada detikcom, Senin (30/9/2019).


Mengutip buku '50 Great Bussines Ideas form Indonesia' yang disusun oleh M. Ma'ruf, Rachmat Gobel lahir di Gorontalo pada 3 September 1962. Dia merupakan putra kelima dari pengusaha Thayeb Mohammad Gobel pendiri National Gobel Group yang sekarang bernama Panasonic Gobel Group.

Pada tahun 1981, Rachmat lulus SMA di Jakarta dan melanjutkan kuliah di Chou University, Jepang. Sepeninggalan ayahnya, Rachmat pun meneruskan estafet kepemimpinan di Panasonic Gobel Group. Rachmat menduduki posisi Komisaris utama di perusahaan yang didirikan oleh ayahnya itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com