detikNews
Senin 30 September 2019, 14:02 WIB

Pelajar Bogor Ini Menangis Dimarahi Ortu karena Ingin Ikut Demo

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Pelajar Bogor Ini Menangis Dimarahi Ortu karena Ingin Ikut Demo Para pelajar dibawa ke Polres Bogor Kota karena hendak demo ke Jakarta, Senin (30/9/2019). (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Puluhan pelajar yang diamankan di Polres Bogor Kota karena hendak ikut demo di Jakarta ditemui orang tua. Para orang tua memarahi anaknya yang ikut dibawa ke Mapolres.

Di Mapolres Bogor Kota, pelajar berseragam putih abu-abu digiring polisi menghadap ibunya. Siswa tersebut menangis.

"Mikir, kamu disekolahin. Kamu mau jadi gelandangan?" ujar Euis Muniarti kepada anaknya berinisial R di Polres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (30/9/2019).


Euis juga menampar anaknya. Polisi langsung membawa pelajar kembali duduk bersama pelajar lainnya yang ikut diamankan

Euis kaget lantaran anaknya dibawa ke Polres Bogor. Dia hanya mengetahui anaknya pergi ke sekolah di Ciomas pada pukul 06.30 WIB.

"Ada info dari adik saya sekitar pukul 11.00 WIB kalau anak saya di Polresta Bogor Kota. Saya enggak percaya, dan saya langsung pergi ke Polres dengan memakai sepeda motor," jelasnya.

Para pelajar dibawa ke Polres Bogor Kota karena hendak demo ke Jakarta, Senin (30/9/2019)Para pelajar dibawa ke Polres Bogor Kota karena hendak berdemo ke Jakarta, Senin (30/9/2019). (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Hingga siang ini, masih banyak siswa yang berada di Mapolres Bogor Kota. Saat diinterogasi polisi, para pelajar mengaku ingin ikut demo di Jakarta.

Ada dua spanduk yang mereka bawa, yang bertulisan 'SBYM REPOT19.10' dan 'Tolak RUU Reformasi dan Tolak KUHP'.


Momen Ibu Pelajar yang Demo Merintih agar Anaknya Pulang:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com