Azis Syamsuddin Hampir Pasti Jadi Pimpinan DPR dari Golkar

ADVERTISEMENT

Azis Syamsuddin Hampir Pasti Jadi Pimpinan DPR dari Golkar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 13:52 WIB
Foto: Azis Syamsuddin. (Foto: Ari Saputra/detikcom).

Menurut Ace, baik Aziz maupun Bamsoet memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni. Hal itulah yang menjadi pertimbangan Golkar untuk menempatkan keduanya pada posisi strategis pimpinan DPR dan MPR.

"Keduanya memiliki kompetensi, memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI yang berpengalaman, kemampuan, serta kapasitas saya kira memenuhi persyaratan," ucap Ace.


Lebih lanjut, Ace mengatakan keputusan resmi soal siapa yang akan diajukan Golkar untuk kursi pimpinan baru akan diambil dalam rapat resmi DPP Partai Golkar. Rapat akan digelar besok siang, Selasa (1/10).

"Jadi semua sudah dibicarakan, tapi kan di internal Partai Golkar mesti ada mekanisme pengambilan keputusan berdasarkan atas rapat-rapat di DPP Partai Golkar. Rencananya besok siang ya, setelah pelantikan DPP Partai Golkar akan mengadakan rapat secara resmi," tuturnya.

Azis Syamsudin Hampir Pasti Jadi Pimpinan DPR dari GolkarFoto: Ace Hasan. (Dok. Twitter DPR RI).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengusulkan Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Kinerja Bamsoet memimpin DPR dinilai akan memberikan banyak manfaat bagi MPR RI ke depannya.

"Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto setuju mengusulkan Bamsoet menjadi Ketua MPR dari unsur Partai Golkar. Sebagai kader terbaik yang siap ditempatkan dimanapun oleh partai, Insya Allah Bamsoet bersedia. Pengalaman, sepak terjang, dan ketajaman insting politik Bamsoet sangat diperlukan oleh MPR RI, yang pada periode 2019-2024 nanti akan memainkan banyak peran penting dalam menjaga Pancasila dan UUD 1945," ujar Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar, Darul Siska dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9)

(azr/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT