Anies soal Pengiriman Ambulans ke Lokasi Demo: Berdasar Permintaan Polda

Anies soal Pengiriman Ambulans ke Lokasi Demo: Berdasar Permintaan Polda

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 12:28 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dwi-detikcom)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dwi-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan mengirim ambulans ke lokasi demonstrasi berdasarkan permintaan dari Polda Metro Jaya. Menurutnya, Pemprov tidak mengirim ambulans atas insiatif sendiri.

"Perlu dicatat bahwa Pemprov DKI mengirimkan ambulans itu berdasarkan permintaan Polda. Jadi kalau kita mengirimkan bukan inisiatif kita sendiri saja, tapi selalu ada permintaan Polda dan kita kirimkan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).


Anies mengatakan pengiriman ambulans tidak hanya dilakukan pada saat demonstrasi. Namun, pemprov juga mengirim ambulans saat ada kegiatan olahraga dan lainnya.

"Kegiatan olahraga pun kita kirimkan, jadi bukan datang hanya pada saat demo tapi lomba juga kita kirim, setahu saya itu. Jadi bukan sesuatu hal yang luar biasa," ujarnya.



Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengatakan bakal mengirimkan ambulans untuk demo yang berlangsung di DPR hari ini. Anies mengatakan kali ini petugas ambulans akan didampingi personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Sekarang untuk penanganannya kita mendampingi mereka dengan petugas Satpol PP. Jadi petugas-petugas kita mendampingi ambulans," ujar Anies.


Hoax Ambulans Bawa Batu, Ketua Jokowi Mania Dipolisikan:

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/haf)