detikNews
Senin 30 September 2019, 12:29 WIB

Mahasiswa Demo Lagi di DPRD NTB

Tim detikcom - detikNews
Mahasiswa Demo Lagi di DPRD NTB ILUSTRASI/Foto: Lamhot Aritonang
Mataram - Ratusan mahasiswa bersama masyarakat berdemonstrasi di depan gedung DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Jalan Udayana, Kota Mataram. Massa menolak UU KPK hasil revisi, RKUHP dan sejumlah RUU lainnya.

Dikutip Antara, perwakilan massa dari Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Syahrul Juan, menjelaskan, aksi kali kedua ini digelar untuk menagih janji Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda yang disampaikan pada Kamis (26/9).

Dalam janji yang disampaikan pada Kamis (26/9), pihak DPRD sepakat untuk meneruskan tuntutan mahasiswa ke Presiden Joko Widodo.





Baiq Isvie yang menemui perwakilan mahasiswa menyatakan tuntutan akan diteruskan ke presiden hari ini.

"Hari ini juga, apa yang menjadi tuntutan teman-teman mahasiswa akan kami sampaikan ke Presiden di Jakarta," kata Baiq Isvie.





Karenanya, Baiq Isvie mempersilakan kepada perwakilan mahasiswa untuk kembali menggelar dialog bersama anggota dewan di dalam gedung DPRD NTB.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Mataram (Unram), Muhammad Amri Akbar, dalam orasinya dengan tegas menolak dan meminta agar dialog pembahasan tuntutan dilakukan langsung di hadapan seluruh massa aksi di dalam gedung DPRD NTB.


Bukan Spanduk atau Poster, Pelajar Ini Demo Bawa Ular!:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com