detikNews
Senin 30 September 2019, 12:05 WIB

Paripurna Akhir, DPR Doakan Korban Rusuh Wamena-Mahasiswa Kendari yang Tewas

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Paripurna Akhir, DPR Doakan Korban Rusuh Wamena-Mahasiswa Kendari yang Tewas Rapat paripurna akhir masa bakti DPR. (Azizah/detikcom)
Jakarta - Doa untuk korban kerusuhan di Wamena dan tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Uleo di Kendari menggema di rapat paripurna akhir masa bakti DPR. Doa itu diwakili oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Rapat digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019). Sebelum membuka rapat, Bamsoet menyampaikan rasa dukanya kepada korban kerusuhan di Wamena, mahasiswa di Kendari, serta korban gempa di Ambon.

"Atas nama segenap pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas jatuhnya korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka, termasuk dua orang mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari, Sulawesi Tenggara," ujar Bamsoet.

"Musibah gempa bumi di Ambon dan sekitarnya, serta peristiwa kerusuhan di Wamena yang lalu," imbuhnya.


Bamsoet berdoa untuk para korban. Tak lupa, ia mendoakan keluarga korban agar tabah dan sabar.

"Mari kita doakan semoga para korban mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini," tuturnya.


Bamsoet lalu mengajak semua anggota Dewan yang hadir untuk mendoakan para korban.

"Untuk itu, marilah kita sejenak berdoa bagi para korban agar pintu-pintu langit dibukakan oleh Allah SWT, dan doa kita diijabah oleh Allah SWT. Berdoa dimulai," ucap Bamsoet.


Kawal Sidang Paripurna, Mahasiswa Bakal Turun ke Jalan Lagi:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com