NasDem Tunjuk Lestari Moerdijat Jadi Pimpinan MPR 2019-2024

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 10:56 WIB
Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate. (Azizah-detikcom)
Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate. (Azizah-detikcom)
Jakarta - Partai NasDem mengajukan nama Rachmat Gobel untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Selain itu, kursi pimpinan MPR akan diberikan NasDem kepada kader perempuan yaitu Lestari Moerdijat.

"Kalau NasDem sudah menunjuk pimpinan DPR RI, dalam hal ini Wakil Ketua DPR RI adalah Bapak Rachmat Gobel ya yang akan jadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem, dan Ibu Lestari Moerdijat sebagai wakil ketua atau pimpinan MPR RI dari Fraksi NasDem," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).


Johnny mengatakan keputusan pengajuan dua nama tersebut tinggal menunggu penandatanganan SK dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan dirinya. Nama-nama itu juga akan disampaikan secara formal kepada fraksi di DPR dan MPR.

"SK akan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen, dan itu akan disampaikan secara formil melalui fraksi masing-masing, baik fraksi di DPR RI untuk pimpinan DPR RI dan fraksi MPR RI untuk pimpinan MPR RI," ujarnya.


Rachmat Gobel dipilih, menurut Johnny, karena NasDem membutuhkan tokoh yang bisa memperbaiki citra DPR. Jaringan yang dimiliki Rachmat Gobel dipandang NasDem mampu melakukan itu.

"Melihat tokoh-tokoh yang bisa membantu DPR RI rebranding politik dalam rangka rebranding, karenanya membutuhkan tokoh yang mempunyai kompetensi yang memadai, tokoh yang integritasnya terjaga dengan baik, tokoh yang punya jaringan persahabatan yang luas untuk DPR RI. Kami melihat jaringan Pak Rachmat Gobel cocok untuk itu," jelasnya.
Halaman

(azr/idh)