Polres Bogor Amankan 30 Pelajar Diduga Hendak Ikut Demo di Jakarta

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 10:46 WIB
Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Polisi menangkap 30 pelajar yang diduga akan ikut demonstrasi di Jakarta. Mereka dibawa ke Polres Kota Bogor untuk didata dan dikembalikan ke pihak sekolah.

"Upaya preventif yang kita lakukan dari pagi sampai saat ini, kita berhasil mengamankan sekitar 30 pelajar. Sekarang dibawa ke Polres untuk di data, lalu kita hubungi pihak sekolahnya," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser di Stasiun Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).


Dia mengatakan para pelajar ini bergerak ke Jakarta karena ada ajakan viral untuk ikut aksi di DPR pada 30 September 2019. Hendri mengatakan polisi telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mencegah para pelajar ikut-ikutan aksi.

"Viralnya ajakan untuk melaksanakan unjuk rasa di DPR. Upaya yang kita lakukan, kita melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah, Disdik, melaksanakan rapat koordinasi dengan Dishub dan Satpol PP. Hari ini kegiatan yang kita lakukan adalah melakukan penyekatan di titik-titik masuk ke wilayah Kota Bogor," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2