detikNews
Minggu 29 September 2019, 23:05 WIB

Napi Lapas Perempuan Sigi Kabur, Polisi Jaga Ketat Wilayah Perbatasan

Mohammad Qadri - detikNews
Napi Lapas Perempuan Sigi Kabur, Polisi Jaga Ketat Wilayah Perbatasan Lapas Perempuan di Sigi Terbakar. (Foto: Dok. Istimewa)
Sigi - Pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat di wilayah perbatasan terkait terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan di Desa Maku, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Polisi menutup jalur transportasi darat menuju Palu dan Poso.

"Saat ini ada beberapa titik kita lakukan razia. Mengingat banyaknya napi yang melarikan diri, saat diupayakan evakuasi saat terjadinya kebakaran dalam lapas," kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri pada Minggu (29/9/2019).



Ia menyebutkan dalam mengantisipasi larinya narapidana, pihak kepolisian Polres Sigi dibantu oleh Polda Sulteng, Polres Palu, dan Brimob Polda Sulteng.

"Masih ada 36 napi yang melarikan diri, dua di antaranya kita tangkap saat mencoba melarikan diri menuju ke Palu," tuturnya.

Peristiwa kebakaran itu sebelumnya terjadi pukul 17.30 Wita. Api bisa dipadamkan pukul 19.00 Wita. Polisi menyebut dari 103 napi yang berada dalam lapas, 45 melarikan diri saat dilakukan evakuasi oleh sipir.



"iya benar, awalnya 45 kabur, tapi sudah kita tangkap 9 orang. Dua diantaranya sudah diperjalanan melarikan diri menuju Palu,"kata Wawan.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com