Permadi Bicara Lengeserkan Jokowi, Ngabalin Serahkan ke Polri-TNI

ADVERTISEMENT

Permadi Bicara Lengeserkan Jokowi, Ngabalin Serahkan ke Polri-TNI

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 29 Sep 2019 09:39 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Ngabalin pun tidak menganggap penting pertemuan itu. Lagi pula, menurutnya, masyarakat sudah mengetahui bagaimana perilaku Permadi dkk. Dia pun menyerahkan hal itu kepada pihak yang berwenang.

"Nggak ada masalah dia mau ketemu sampai berapa puluh banyak juga nggak apa-apa, emang orang nggak tahu dengan kelakuannya semua. Biar nanti polisi dan tentara saja yang berurusan dengan mereka," katanya.


Sebelumnya, politikus Partai Gerindra, Permadi, melakukan pertemuan tertutup dengan purnawirawan TNI Soenarko dan Al Khaththath untuk membagi tugas guna melakukan gerakan people power. Seusai pertemuan, Permadi menyebut mendukung penurunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum pelantikan.

"Kalau MPR tidak terdiri dari partai-partai pendukung Jokowi, sudah di-impeachment, karena sudah menyalahi sumpah jabatan, ada dalam UUD. Tetapi, karena partai adalah pendukung Jokowi, dilakukan pembiaran sehingga Indonesia rusak tidak keruan. Karena itu, saya mendukung kekuatan mahasiswa untuk Jokowi diturunkan," ujar Permadi di kediamannya, Jalan Pengadegan Barat No 41, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019).

Saat disinggung waktu menurunkan Jokowi, Permadi menyebut sebelum pelantikan presiden-wakil presiden pada Oktober nanti.

"Sebelum pelantikan (Jokowi) targetnya (diturunkan), nggak tahu, pokoknya sebelum pelantikan. Kita tidak menggunakan nama kelompok. Kita adakan saja pertemuan biasa, antarkelompok, antargenerasi," jelas dia.

(eva/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT