detikNews
2019/09/28 22:01:11 WIB

Kebakaran di Wilayah Bandara Kertajati, Dua Penerbangan Sempat Dialihkan

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kebakaran di Wilayah Bandara Kertajati, Dua Penerbangan Sempat Dialihkan BIJB Kertajati (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Kebakaran terjadi di sekitar wilayah Bandar Udara Internasional Kertajati. Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, kebakaran terjadi di ujung landas pacu 32.

"Terkait kebakaran yang terjadi di sekitar wilayah Bandar Udara Internasional Kertajati, berdasarkan laporan yang diterima, kebakaran yang terjadi di ujung landas pacu (runway) 32, dan kebakaran sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK)," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9/2019).



Akibatnya, dua penerbangan menuju Bandara Kertajati dialihkan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Dua penerbangan yang dialihkan untuk mendarat di Bandara Soetta adalah penerbangan maskapai Lion Air JT-950 rute Batam-Kertajati dan JT-902 rute Deli Serdang-Kertajati.

"Walau sempat dua maskapai divert menuju Bandara Soekarno-Hatta, saat ini operasi penerbangan, takeoff dan landing, sudah dapat dilakukan karena kebakaran telah dapat diantisipasi dengan cepat," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com