PKS Minta Jokowi Segera Terbitkan Perppu KPK: Agar Tak Gaduh!

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 11:25 WIB
Mardani Ali Sera (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Desakan agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk menganulir UU KPK yang baru terus berdatangan. PKS meminta Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK agar tak lagi ada kegaduhan.

"Dukung Presiden menerbitkan Perppu KPK. KPK perlu diperkuat, bukan diperlemah. KPK perlu didukung, bukan dikurung dengan aturan penyadapan," ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (28/9/2019).

Mardani menjadi salah satu anggota DPR yang menolak dilakukannya revisi UU KPK. Menurutnya, apa yang berjalan di KPK saat ini sudah cukup baik.


"Selama ini KPK sudah membangun sistem pengawasan internal dan etika yang baik. Biarkan pegawai KPK punya peraturan kepegawaian sendiri karena memang standar lembaga penegak hukum para pegawainya mesti punya kemandirian," kata Mardani.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu meminta Jokowi tak ragu menerbitkan Perppu KPK. Menurutnya, Perppu KPK bisa menjadi jawaban untuk menghentikan kegaduhan yang belakangan terjadi di Indonesia.

"Keluarkan perppu segera agar negeri ini dapat terus memberantas korupsi dan kembali guyub, tidak gaduh," tukasnya.

Soal bentuk isu perppu, Mardani menyebut yang terpenting isinya adalah membatalkan poin-poin revisi UU KPK. "Untuk mudahnya, batalkan dulu, kembali ke UU No 30 Tahun 2002," sebut dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2