Wiranto: Ada yang Menggerakkan Kelompok Baru untuk Demo

Yulida Medistiara - detikNews
Jumat, 27 Sep 2019 18:52 WIB
Menko Polhukam Wiranto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mendapatkan informasi adanya kelompok baru di balik demonstrasi ricuh di sekitar DPR. Wiranto meminta semua elemen masyarakat dan mahasiswa tidak terprovokasi.

"Ada kelompok lain yang akan memanfaatkan teman-teman ini, apakah tukang ojek ataukah kelompok Islam garis keras, kemudian, ada lagi pelajar, itu sudah dimanfaatkan mereka. Saya katakan diambil alih oleh kelompok baru yang akan mempengaruhi teman-teman. Kemungkinan itu digerakkan oleh yang namanya tadi, gelombang baru," kata Wiranto di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).



Ia meminta semua pihak, seperti mahasiswa dan pelajar, tidak terpengaruh oleh hasutan-hasutan dari pihak lain. Apalagi, menurutnya, tuntutan mahasiswa sudah diakomodasi pemerintah. Pemerintah juga sudah membuka komunikasi dengan mahasiswa.

"Sudah bolak-balik dikatakan, jangan terpengaruh, jangan terpengaruh hasutan, imbauan, provokasi, adu domba. Karena apa? Permintaan dari adik-adik mahasiswa yang sudah demonstrasi duluan kan sudah diakomodasi," ujarnya.



selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2