Doa Agar Dimudahkan Melunasi Utang

Doa Agar Dimudahkan Melunasi Utang

Puti Yasmin - detikNews
Jumat, 27 Sep 2019 04:42 WIB
Foto: iStock
Foto: iStock
Jakarta -

Ada doa melunasi utang bisa diamalkan agar dipermudah langkahnya melunasi pinjaman. Sebab dalam hidup ada bisa saja kita berhubungan dengan utang. Baik sedikit mau pun besar jumlahnya.

Tak ada salahnya mengamalkan doa pelunas utang agar dipermudahkan langkah kita oleh Allah SWT terbebas dari utang. Doa menjadi salah satu cara Nabi Muhammad SAW membantu seseorang yang terjerat dari hutang. Sesuai dengan sunnah, berikut doa melunasi hutang sebesar gunung:

1. Doa

Doa melunasi utang berdasarkan hadis riwayat TirmidI nomor 3563, dari 'Ali, ada seorang budak mukatab yang mendatanginya, ia berkata, "Aku tidak mampu melunasi untuk memerdekakan diriku."

Ali pun berkata, "Maukah kuberitahukan padamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku yaitu seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa

Arab: اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Latin: Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkan lah aku dengan yang halal dan jauhkan lah aku dari yang haram, dan cukupkan lah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.



Selain itu, ada juga doa melunasi utang...


Selanjutnya
Halaman
1 2