PMI Jelaskan Kronologi Ambulans yang Diamankan Polisi Saat Demo Rusuh

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 16:57 WIB
Konferensi pers PMI. (Farih Maulana/detikcom)
Konferensi pers PMI. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Ketua PMI Pusat Bidang Relawan Muhammad Muas menjelaskan kronologi soal ambulansnya yang sempat dituding membawa batu saat demo rusuh di Slipi, Jakarta Barat. PMI menegaskan ambulansnya di lokasi hanya membantu menangani korban luka. Bagaimana kronologinya?

Rabu (25/9) pukul 17.00 WIB

Ketua PMI Pusat Bidang Relawan Muhammad Muas mengatakan ambulans yang diwakili oleh PMI DKI berjumlah 5 mobil, dengan 3 motor PMI yang jumlah anggotanya 31 orang. Mobil ambulans itu disebutkan keluar dari markas PMI pukul 17.00 WIB. Satu mobil dikatakan berisi 5-6 orang.

"Mereka yang bertugas untuk menolong mereka yang kecelakaan butuh pertolongan," kata Muas di kantor pusat PMI, Kamis (26/9/2019).



Rabu (25/9) pukul 20.00 WIB

Menjelang malam, ambulans yang dikerahkan untuk membantu korban luka berpencar ke beberapa titik, di antaranya ke arah Slipi, Palmerah, hingga Hotel Mulia. Penyebaran mobil ambulans itu juga didasari koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI.

"Dinas kesehatan juga menerjunkan ambulans. Ini di bawah koordinasi dinas kesehatan," terang Ketua PMI Pusat Bidang Relawan Muhammad Muas.

Rabu (25/9) pukul 23.40 WIB

Ketua PMI Pusat Bidang Relawan Muhammad Muas menerangkan situasi titik kumpul massa semakin mencekam saat tengah malam. Bentrok antara polisi dan massa terus terjadi, salah satunya di kawasan Slipi.



Selanjutnya
Halaman
1 2