detikNews
Kamis 26 September 2019, 15:37 WIB

7 Fakta Denny Siregar, Dicari Anak STM dan Trending di Twitter

Abdul Jalil - detikNews
7 Fakta Denny Siregar, Dicari Anak STM dan Trending di Twitter Denny Siregar. Foto: Instagram@dennysirregar
Jakarta - Denny Siregar ramai diperbincangkan di Twitter karena cuitannya yang menyinggung anak STM soal ikut-ikutan demo. Melalui akun Twitternya @Dennysiregar7 dia mengkritik aksi para pelajar STM ikut-ikutan demo yang berujung kerusuhan. Muncullah kemudian tagar #DennySiregarDicariAnakSTM yang menjadi trending di Twitter.

Denny merupakan seorang influencer terkenal di Indonesia. Ia kerap menulis kritikan dan pandangannya ke berbagai pihak.


Berikut ini Profil Denny Siregar yang sedang ramai diperbincangkan di twitter.

1. Pernah Menjadi Jurnalis

Denny Siregar diketahui pernah kerja sampingan sebagai jurnalis di sebuah radio. Ia kerap menulis dan membaca berita di salah satu radio berita di Surabaya.

Latar belakangnya yang kemudian mempengaruhi cara ia dalam menulis dengan gaya tulisan yang sederhana. Gaya penulisannya tersebut terbentuk karena terbiasa dari berbicara di radio, itu yang kemudian disukai masyarakat.

2. Mulai Terkenal Lewat Media Sosial

Berawal dari rajinnya Denny Siregar menuangkan pemikirannya lewat tulisan yang kerap diunggah melalui status Facebook. Dari tulisan-tulisannya itu yang kemudian dibagikan oleh banyak orang.

Meski tulisannya dianggap sederhana dan tidak ada yang istimewa, tetapi kritikan dan candaan dalam artikelnya cukup membangun, dan membuat orang ingin membagikan artikel tersebut.

3. Menulis di Blog

Denny Siregar memulai kegiatan nge-blog sejak tahun 2012, setelah bertemu dengan teman yang menyarankannya untuk menulis di blog.

Ia pun mulai membuat blog pribadinya dengan alamat dennysiregar.com, dan menulis di blog tersebut. Meski sekarang situs tersebut diketahui telah dihack oleh hatersnya.



4. Menulis Buku

Setelah kegiatan menulisnya di dunia maya, ayah tiga anak ini kemudian merilis beberapa buku. Mulai dari Tuhan dalam Secangkir Kopi, Bukan Manusia Angka, dan Ngopi Bareng Denny Siregar.

5. Dituding Menistakan Agama

Denny Siregar pernah dilaporkan oleh Aliansi Santri Indonesia ke Bareskrim Mabes Polri, pada September 2018 lalu. Ia dituding menistakan Agama karena kicauannya di akun Twitter, soal video pengeroyokan suporter Persija berisi kalimat tauhid.

6. Dianggap Menghina Rakyat Aceh

Denny juga pernah dilaporkan oleh Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, akibat beredarnya video yang berisi pernyataan ulasan Denny atas rencana pelegalan poligami di Aceh.

Ia dianggap menghina rakyat Aceh karena mengeluarkan video berisi sindiran, dan cemoohan terhadap pemimpin, serta masyarakat Aceh, terkait rencana penyusunan qanun (peraturan daerah) tentang Hukum Keluarga.

7. Trending di Twitter

Baru-baru ini nama Denny Siregar kembali menjadi populer. Kali ini ia berurusan dengan para pelajar STM, imbas dari cuitannya di akun twitter @Dennysiregar7 yang menyinggung aksi para pelajar STM yang berujung rusuh. Denny menganggap para pelajar tersebut mudah termakan hoax dan provokasi.

Dari cuitan tersebut, kemudian dibalas oleh akun salah seorang yang mendukung aksi dari para pelajar STM, dengan menambahkan tagar #DennySiregarDicariAnakSTM. Denny pun kembali membuat cuitan yang menyindir anak STM, bahkan ia me-retweet ancaman dari anak STM. Tagar itu kemudian menjadi trending topik di Twitter.



#AyoSemuaBergerak hingga Anak STM Jadi Trending di Twitter:

[Gambas:Video 20detik]




(lus/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com