Turun ke Jalan, Mahasiswa-Pelajar Tutup Jalan Urip Sumoharjo Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 13:59 WIB
Demo mahasiswa dan pelajar di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (26/9/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Aksi mahasiswa dan pelajar di Kota Makassar, Sulsel, siang ini berlanjut. Massa menutup jalan dan melakukan long march.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (26/9/2019) pukul 14.20 Wita, tampak massa mahasiswa dan pelajar menutup akses jalan dari Rumah Sakit Ibnu Sina arah flyover Urip Sumoharjo.

Lalu lintas menjelang flyover Urip Sumoharjo pun tampak padat. Bunyi klakson kendaraan tanpa henti sahut-menyahut.




Sementara itu, di depan antrean kendaraan sudah tampak berkumpul massa mahasiswa. Mereka dikoordinasikan oleh orator aksi dari atas mobil komando.

"Ingat teman-teman, kita satu komando, ikuti apa yang diinstruksikan jenderal lapangan," ujar orator aksi.


Demo mahasiswa dan pelajar di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (26/9/2019)Demo mahasiswa dan pelajar di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (26/9/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)



Sekitar 20 meter dari kumpulan mahasiswa, tampak massa pelajar juga melakukan long march. Mereka membawa tulisan penolakan RUU KUHP.

Sesekali orator mahasiswa dari mobil komando mengajak pelajar tidak terprovokasi saat aksi. Massa aksi pun terus melakukan long march menuju flyover Urip Sumoharjo menuju kantor DPRD Sulsel.


Simak Video "Ketua LPAI Nilai Demonstrasi Bukan untuk Pelajar"

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/fdn)