Awkarin dan Pengikutnya Turun ke Jalan, Pungut Sampah Sekitar DPR

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 13:51 WIB
Awkarin dan pengikutnya bersih-bersih sekitar DPR. (Rahel NC/detikcom)
Jakarta - Selebgram Awkarin beraksi siang ini. Dia membawa para pengikutnya. Mereka memunguti sampah di sekitar DPR.

Perempuan bernama asli Karin Novilda ini datang ke lokasi di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat gedung DPR, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.


Jumlah tim Awkarin dan para pengikutnya sekitar 20 orang. Mereka mengenakan perlengkapan masker biru dan sarung tangan putih.
Awkarin dan Pengikutnya Turun ke Jalan, Pungut Sampah Sekitar DPRAwkarin dan pengikutnya bersih-bersih di sekitar DPR. (Rahel NC/detikcom)
Mereka semua adalah anak muda dan mayoritas perempuan. Kini mereka masih memunguti sampah. "Kami massanya Awkarin dan lagi mau beresin sisa-sisa sampah," kata salah seorang dari mereka. Mereka terus berjalan ke arah Slipi.


Awkarin sendiri terlihat mengenakan masker biru, kaus putih hitam gambar komik, dan celana panjang warna putih, serta sepatu putih. Dia terlihat memungut sampah dengan tangan terbalut kaus tangan. Sampah dimasukkan ke kantong plastik hitam besar.

Sebelumnya, Awkarin mencuit lewat akun Twitter-nya, @awkarin. "Guys diriku ingin mengajak kalian untuk berpartisipasi esok hari untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah & kotoran sisa demo kemarin & hari ini. Yang ingin bergabung kabarin ya!" cuitnya pada Rabu (25/9) kemarin.
Awkarin dan Pengikutnya Turun ke Jalan, Pungut Sampah Sekitar DPRAwkarin dan pengikutnya bersih-bersih sekitar DPR. (Rahel NC/detikcom)



Awkarin Bagikan 3.000 Kotak Nasi untuk Pendemo di DPR:

Halaman

(dnu/bar)