detikNews
2019/09/26 12:13:00 WIB

Beredar Video Polisi Teriaki TNI di Mes Pati TNI AL, Ini Penjelasan Polri

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Beredar Video Polisi Teriaki TNI di Mes Pati TNI AL, Ini Penjelasan Polri Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara Foto/Reno Esnir)
Jakarta - Dua video berdurasi 41 detik dan 45 detik beredar di WhatsApp Group (WAG). Dalam video tersebut, terdapat narasi dan ucapan seseorang dalam video yang seolah menggambarkan aparat kepolisian bergesekan dengan prajurit TNI. Polri memberikan penjelasan mengenai kejadian itu.

Pada video pertama, si kreator video membubuhkan kalimat 'Wisma Pati TNI AL (Lumba-lumba), Bendungan Hilir, Jakarta didatangi pihak kepolisian karena diduga menjadi tempat persembunyian massa yang dipukul mundur aparat kepolisian'.

Pada video kedua terdengar seorang pria dari kerumunan polisi meneriakkan kalimat-kalimat ke arah anggota TNI AL di dalam kompleks mes.

"(Masalah di video) sudah diselesaikan sama Kapolres Jakarta Pusat (Kombes Harry Kurniawan)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com