Polisi Bubarkan Massa di Slipi, Lalin Kembali Normal

Rolando Fransiscus - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 04:40 WIB
Kondisi lalin di Slipi lancar setelah polisi bubarkan massa (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Polisi sudah membubarkan massa di Slipi, Jakarta Barat. Lalu lintas (lalin) pun kembali normal.

Pantauan detikcom, Kamis (26/9/2019), lalin sudah berangsur normal sejak pukul 04.19 WIB. Kendaraan seperti mobil, truk, dan sepeda motor sudah melintas di Jl Letjen S Parman dari Slipi menuju Palmerah.


Tol Dalam Kota pun sudah dilintasi kendaraan baik dari Cawang maupun Grogol. Begitu pula di Jl Letjen S Parman dari Palmerah menuju Grogol, tampak sudah bisa dilintasi kendaraan.

Sebelumnya, tidak ada kendaraan yang bisa melintas karena ada aksi demonstrasi yang berujung ricuh. Kericuhan terjadi di beberapa titik di sekitar gedung DPR/MPR yang akhirnya terpencar ke beberapa lain.

Kondisi lalu lintas kembali normal setelah polisi membubarkan massa perusuh. Massa ini terus melakukan perlawanan hingga dini hari.


Polisi melakukan penangkapan terhadap sejumlah massa yang terlibat kerusuhan. Penangkapan dilakukan di daerah Palmerah dan juga di Kemanggisan.

Polisi juga bergerak ke daerah lain untuk melakukan penangkapan. Massa perusuh yang ditangkap diangkut dengan mobil Resmob Polda Metro Jaya.

Massa sebelumnya sempat berkumpul di sejumlah titik seperti Palmerah belakang gedung DPR, Slipi juga Jl Gatot Subroto dekat JCC. Pada Kamis (26/9) dini hari polisi berhasil membubarkan massa di perempatan Slipi yang sempat melakukan perlawanan.


Simak Video "Kapolri-Panglima TNI Sambangi Lokasi Ricuh di Simpang Slipi"

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)