detikNews
Rabu 25 September 2019, 19:16 WIB

Ketua MWA UI Berharap Rektor Baru Bawa UI Jadi World Class Campus

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Ketua MWA UI Berharap Rektor Baru Bawa UI Jadi World Class Campus Rektor UI Terpilih Ari Kuncoro (Rahel/detikcom)
Depok - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin berharap Rektor UI terpilih periode 2019-2024, Ari Kuncoro, bisa membawa UI menjadi world class campus. Pasalnya, menurutnya, tantangan UI ke depan begitu berat.

"Tentu kami berharap bahwa nanti beliau dapat menakhodai UI menuju world class campus. Karena apa? Tantangan ke depan sangat berat," kata Saleh di Makara Art Center, kampus UI, Depok, Rabu (25/9/2019).


Untuk diketahui, saat ini Universitas Indonesia berada di peringkat ke-296 di tingkat internasional dan berada di peringkat kesembilan Asia. Saleh berharap, dalam kurun lima tahun ke depan, UI bisa menembus peringkat 200 besar dalam jajaran kampus internasional dan masuk ke peringkat lima besar Asia.

"Karena kita tahu bahwa saat ini ranking UI untuk di tingkat dunia, 296. Kalau dia Asia adalah kesembilan. Nah, kita harapkan dalam lima tahun ke depan (UI) jadi lima besar. Dan kalau di dunia bisa menembus ranking 200. Nah, itu yang kita harapkan," ujarnya.

Ketua MWA UI Berharap Rektor Baru Bawa UI Jadi World Class CampusKetua MWA UI Saleh Husin (Rahel/detikcom)

Selain itu, Saleh meminta Rektor terpilih Ari Kuncoro merangkul semua rekan sivitas UI untuk memajukan UI. Dia percaya Ari punya program kerja yang cukup bagus.


"Tetapi kembali lagi buat Pak Ari yang telah memenangkan menjadi rektor terpilih, jangan jumawa, tetapi merangkul teman-teman yang ikut berpartisipasi. Karena kita tahu, tadi program-programnya cukup bagus. Dan juga yang kalah, ya tidak harus kecewa, tetapi inilah kita harus bersatu untuk membangun UI yang kita cintai," tutur Saleh.


Simak juga video "Tingkatkan Potensi Teknologi Tanah Air, Grab dan UI Jalin Kerja Sama":

[Gambas:Video 20detik]


(rdp/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com