Ada Demo Ricuh, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Hanya Sampai Kebayoran

Ada Demo Ricuh, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Hanya Sampai Kebayoran

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 18:26 WIB
KRL di Palmerah (Ari Saputra/detikcom)
KRL di Palmerah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Demo berujung ricuh pecah di belakang gedung DPR, tepatnya di dekat Stasiun Palmerah. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) merekayasa operasi KRL Tanah Abang-Rangkasbitung pulang-pergi.

"Situasi di dalam Stasiun Palmerah saat ini masih dipadati berbagai kelompok baik dari siswa maupun penumpang KRL rutin. Meski padat, situasi di dalam stasiun hingga sore hari ini masih aman. Namun demikian, situasi di luar stasiun saat ini masih tidak kondusif sehubungan dengan adanya kerumunan massa di luar stasiun," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).


Anne mengatakan perjalanan KRL di lintas tersebut saat ini berlaku situasional. Sejak pukul 17.00 WIB, KRL sendiri belum dapat melintas antara Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang PP karena adanya kerumunan massa.


Untuk tetap dapat melayani pengguna, PT KCI melakukan rekayasa operasi. Berikut ini rekayasanya:

- KRL Commuter Line dari arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang diatur hanya sampai Stasiun Kebayoran.
- Selanjutnya KRL Commuter Line dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong.

"PT KCI mengimbau pengguna KRL tujuan Stasiun Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, dan seterusnya dapat menuju ke Stasiun Kebayoran untuk menggunakan KRL," sebut Anne.


Simak Video "Kericuhan Meluas ke Flyover Slipi!"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/idh)