Bamsoet Tak Hadir, Sidang Gugatan 261 Lulusan SKD CPNS Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 17:49 WIB
Sidang Gugatan 261 Lulusan SKD CPNS (Yulida/detikcom)
Jakarta - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang yang diajukan 261 orang yang mengaku sudah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018. Sidang ditunda karena Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku turut tergugat I tidak hadir.

"Majelis hakim memutuskan sidang diundur 3 minggu ke depan, Rabu 16 Oktober untuk memanggil para pihak dan melengkapi berkas," kata Ketua Majelis Hakim, Agus Widodo, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).



Sidang tersebut hanya dihadiri kuasa hukum Menpan RB Syafruddin selaku tergugat dan kuasa hukum BKN selaku tergugat II. Menanggapi penundaan itu, kuasa hukum para penggugat, Julianta Sembiring sempat memprotes penundaan tersebut, tetapi hakim tetap memutuskan sidang ditunda hingga 16 Oktober.

Sementara itu, kuasa hukum penggugat lainnya, Pitra Romadoni mengaku kecewa lantaran tidak hadirnya perwakilan dari pihak Bamsoet di persidangan. Ia meminta agar pihak Bamsoet hadir dalam sidang selanjutnya.



"Ini kita sangat kecewa sekali, karena kalau memang tidak hadir ini merupakan preseden buruk bagi pemerintah kita apalagi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kan gitu, sepatutnya dan sewajarnya Ketua DPR ya kalau pun tidak bisa kan ada kuasanya yang mewakili untuk menghadapi gugatan ataupun menjawab gugatan daripada CPNS yang dirugikan tersebut," ujar Pitra.

Selanjutnya
Halaman
1 2