KPAI Minta Disdik DKI Bikin Edaran Cari Pelajar yang Demo di DPR

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 17:38 WIB
Foto: Dok. KPAI
Jakarta - KPAI merasa prihatin akan aksi yang dilakukan sekelompok pelajar di depan DPR. KPAI berharap pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera bertindak untuk meminimalisir adanya korban dalam aksi demo tersebut.

"KPAI sudah berkoordinasi dengan pejabat Kemdikbud RI, yaitu Ibu Dian Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbud agar dapat segera disikapi ke Dirjen Dikdasmen demi melindungi anak-anak karena aksi berpotensi rusuh," jelas Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

KPAI juga telah berkoordinasi dengan Kadisdik DKI Ratiyono terkait permasalahan ini. Ia meminta agar Kadisdik segera membuat edaran bagi para orang tua murid.

"KPAI meminta agar Kepala Disdik Jakarta membuat surat edaran melalui aplikasi WA kepada seluruh Kepala Sudin Pendidikan di seluruh DKI Jakarta agar para kepala sekolah segera melakukan komunikasi berantai melalui wali-wali kelas ke para orangtua seluruh siswa untuk mendeteksi keberadaan anak-anaknya," jelas Retno.