Hendak Aksi di DPR, Massa #STMMelawan Diangkut ke Polda

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 14:30 WIB
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Massa aksi #STMMelawan siang tadi sempat datang ke depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, untuk berdemo. Namun menurut polisi, karena para siswa STM ini tidak paham saat ditanya apa tujuan mereka datang, seluruhnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

Kapolres Jakarta Pusat Harry Kurniawan mengatakan, siang sekitar pukul 12.30 WIB ada pelajar dari berbagai daerah yang datang di antaranya Jakarta, Tangerang, Karawang, Bekasi, hingga Bogor.


"Saya tanya mereka tujuannya satu persatu tujuannya apa, mereka tidak ada, yang tahu," kata Harry kepada wartawan di depan gerbang gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

"Semuanya sudah kita bawa ke Polda Metro Jaya, kita kumpulkan di Direktorat Binmas nanti kita dalami, karena mungkin dengan pendekatan Binmas bisa lebih mendalam," sambungnya.


Harry mengatakan, massa tidak sempat melakukan aksi. Massa dari berbagai sekolah ini saat ini masih diperiksa oleh polisi untuk didalami motifnya.

Harry menambahkan, saat ini Jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR memang masih ditutup sementara. Menurutnya massa tidak diperbolehkan melakukan aksi karena sedang dilakukan perbaikan atas kerusakan yang ditimbulkan akibat demo mahasiswa pada Selasa (24/9) kemarin.

Massa pelajar ini menurut polisi berkumpul di DPR karena adanya broadcast yang mengundang mereka datang. Polisi juga sedang mendalami pesan berantai ini.


#AyoSemuaBergerak hingga Anak STM Jadi Trending di Twitter:

[Gambas:Video 20detik]



(hri/tor)