Polisi Datangi Masjid Dimasuki 'Polisi Bersepatu', Minta Maaf ke Pengurus

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 14:17 WIB
Polisi minta maaf ke pengurus masjid. Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom
Makassar - Sejumlah polisi mendatangi masjid di Makassar, Sulsel, yang viral karena dimasuki oknum polisi tanpa membuka alas kaki saat mengejar mahasiswa demo di Kantor DPRD Sulsel. Polisi meminta maaf ke pengurus masjid.

Masjid yang viral itu adalah masjid Syuhada 45 yang terletak di area pengadilan tinggi negeri (PTN) Makassar, Jl Urip Sumoharjo, atau tepat berada di samping kiri Kantor DPRD Sulsel.


Pantauan di lokasi, polisi yang datang menemui imam masjid Syuhada 45 dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Azhan. Mereka tiba sekira pukul 14.20 WITa, Rabu (25/9/2019).

"Mungkin anggota sudah capek (saat masuk masjid), tapi apapun alasannya anggota kami salah sehingga kami mohon maaf," kata AKBP Azhan.

Polisi Datangi Masjid Dimasuki 'Polisi Bersepatu', Minta Maaf ke PengurusFoto: Hermawan Mappiwali/detikcom


Imam masjid, Rusman, merespons permohonan maaf AKBP Azhan dengan menceritakan kronologi sejumlah oknum polisi memasuki masjid tanpa membuka alas kaki.

Tidak hanya minta maaf ke imam masjid, polisi juga menemui Dr Yahya selaku ketua pengurus masjid Syuhada 45 untuk menyampaikan maksud yang sama.

Hingga berita ini ditulis pukul 15.00 Wita, polisi masih berbincang dengan pihak masjid Syuhada 45 terkait kelanjutan kasus polisi masuk masjid tanpa buka alas kaki.


Polisi Jelaskan Video Polisi Kejar Mahasiswa dalam Masjid:

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)