Jokowi Lantik Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah di Istana

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 11:55 WIB
Foto: Jokowi lantik wagub Bengkulu Dedy Ermansyah. (Marlinda Oktavia/detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Dedy dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 94/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan Wakil Gubernur Bengkulu masa jabatan 2019-2021. Mereka disumpah berdasarkan agama Islam.

Jokowi Lantik Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah di IstanaFoto: Deddy Black dilantik menjadi Wagub Bengkulu. (Marlinda Oktavia/detikcom).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Dedy di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi dan tamu hadirin menyalami Dedy.
Selanjutnya
Halaman
1 2