Asap Berkurang Sejak Turun Hujan, Kualitas Udara di Jambi Membaik

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 11:24 WIB
Kondisi Kota Jambi dipotret pada hari ini, Rabu (25/9/2019). (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Kualitas udara di Kota Jambi membaik selepas hujan mengguyur beberapa hari terakhir. Asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berangsur menyingkir.

"Data real-time pukul 08.00 WIB tanggal 25 September 2019 parameter PM 2,5 nilai konsentrasi 60 di bawah baku mutu dengan kategori baik," kata Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, dalam rilis yang dilihat detikcom, Rabu (25/9/2019).

Warga Kenali Besar di Kota Jambi, Yasri, mengaku udara di Jambi menjadi lebih segar saat ini. Kabut asap juga tampak tidak lagi mendominasi langit.




"Alhamdulillah sudah tidak ada lagi terlihat asap pekat itu. Kondisi udara di Kota Jambi hari ini segar sejak diguyur hujan yang berapa hari terakhir ini," kata Yasri secara terpisah.

"Sudah lama tidak merasakan udara segar ini, sejak 3 bulan lamanya asap karhutla itu menyelimuti, rasanya napas sangat sesak menghirupnya, kesehatan terganggu oleh bau asap itu. Semoga udara segar ini bisa terus dapat dinikmati masyarakat, bukan hanya di Jambi saja, tetapi di seluruh daerah yang juga dikepung oleh kabut asap karhutla itu," imbuh Yasri.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2