detikNews
Rabu 25 September 2019, 10:10 WIB

Sidang Perdana Nunung Digelar 2 Oktober

Yulida Medistiara - detikNews
Sidang Perdana Nunung Digelar 2 Oktober Foto: Nunung dan suami, July Jan Sambiran beserta barang bukti kasus narkoba diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan. (Istimewa)
Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran. Sidang tersebut akan digelar pada 2 Oktober 2019.

"Sidang perdana tanggal 2 Oktober," kata Humas PN Jaksel, Achmad Guntur, saat dihubungi, Rabu (25/9/2019).

Sidang tersebut diagendakan pembacaan dakwaan yang akan digelar pada pukul 13.00 WIB. Adapun majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut di antaranya, Agus Widodo, Djoko Indiarto, Ferry Agustina Budi Utami.


Seperti diketahui, Nunung bersama suaminya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7), terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi menyita sabu sisa pakai dari Nunung saat itu, sementara 2 gram sabu yang dibeli dari pemasok, dibuang Nunung ke dalam kloset.

Polisi juga menangkap pemasok sabu kepada Nunung, yakni tersangka TB, E, IP, dan K.



Nunung dan suaminya disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 (1) jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, Pasal 127 Ayat (1) Ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 Narkotika.

Polisi telah melakukan pengecekan darah, urine dan rambut terhadap komedian Nunung untuk mengetahui aktivitasnya mengonsumsi narkotika. Hasil tes laboratorium forensik itu menunjukkan bahwa Nunung aktif mengonsumsi narkoba bukan sejak Maret 2019 seperti pengakuannya, melainkan 13 bulan terakhir.



Tonton juga video Dipindahkan ke RSKO, Nunung Belum Bisa Dijenguk Keluarga:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com