Petugas DLH DKI Bersihkan Bekas Kericuhan Demo di Depan DPR

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 08:38 WIB
Foto: Petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI membersihkan puing-puing bekas kericuhan demo mahasiswa di depan Gedung DPR (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI membersihkan puing-puing bekas kericuhan demo mahasiswa di depan Gedung DPR RI. Mereka memungut batu hingga spanduk bekas.

Pantauan detikcom di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) pukul 08.20 WIB, tampak belasan petugas membersihkan puing-puing bekas kericuhan, mulai dari bebatuan hingga spanduk.


Petugas terlihat memungut sampah yang berserakan. Sampah plastik, botol, dan styrofoam. Sampah-sampah itu dimasukkan ke dalam karung.

Dua mobil truk stand by di depan Gedung DPR. Seorang petugas yang berada di dalam bak truk terlihat menerima puing-puing dan sampah dari rekan-rekanya sekaligus menatanya.


"Kita dari Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI. Hari ini mau ambil sampah dan puing-puing bekas demo semalem," ujar salah satu petugas.

Demonstrasi menolak RUU KUHP dan UU KPK yang baru sebelumnya diwarnai kericuhan. Massa mahasiswa dan polisi juga sempat saling dorong.

Massa melempar kayu dan botol ke arah polisi. Kondisi mulai mereda saat perwakilan massa meminta mahasiswa tetap tenang. Massa diminta tetap satu komando. (isa/gbr)