ADVERTISEMENT

BEM Trisakti: 1 Mahasiswa Terluka Dipukul Polisi

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 00:58 WIB
Ricuh di Simpang Slipi, Jakarta Barat (Rolando/detikcom)


Dia mengirimkan foto kondisi Muhammad Ari Budiutomo yang dahinya lebam, kepalanya berdarah, dan tangannya terluka. Dimas menjelaskan, rekannya itu mengenakan jaket almamater saat dipukul polisi.

"Dia pakai jaket almamater," imbuhnya.


Muhammad Ari Budiutomo kemudian sendirian menuju Rumah Sakit Sumber Waras dan membuat laporan kronologi kejadian pada Selasa (24/9) pukul 21.00 WIB tadi. Dia menuliskan kronologi kejadian di berkas laporan itu, yang bunyinya sebagai berikut:

Saya sedang duduk di hotel sebelah Indomaret Slipi sembari melihat polisi yang mencari perusuh, lalu polisi menunjuk saya dan berkata, "Oh itu yang pakai topi, itu provokator tuh." Lalu saya dipukuli dengan rotan dan ditendang sampai mental, saya sudah jelaskan sebelumnya bahwa saya mahasiswa dan tidak ikut aksi anarkis "demi Allah", tapi tetap dipukuli. Saya juga sudah menjelaskan bahwa kepala saya bocor, tapi tetap dipukul dengan rotan.

Seingat saya ada 5 (lima) orang polisi atribut lengkap yang memukul saya. Di saat saya dipukul ada satu (satu) orang polisi yang melerai polisi ini agar tidak pukul saya dan menyuruh saya lari.

Setelah itu saya berlari ke kantor security di belakang hotel di Slipi.

BEM Trisakti: 1 Mahasiswa Terluka Dipukul PolisiMahasiswa Trisakti bernama M Ari Budiutomo yang terluka. (Foto: Istimewa)

(dnu/fdn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT