detikNews
Selasa 24 September 2019, 16:26 WIB

Lalin Tol Depan DPR Ditutup Imbas Demo Mahasiswa, Begini Rekayasanya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Lalin Tol Depan DPR Ditutup Imbas Demo Mahasiswa, Begini Rekayasanya Massa Long March di Km 8 Tol Dalam Kota ke DPR (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Massa mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung MPR/DPR merangsek ke Tol Dalam Kota. PT Jasa Marga melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung MPR/DPR dan saat ini ribuan mahasiswa sudah memblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun dari arah Kuningan. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka saat ini lalu lintas yang menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," kata Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangan tertulis, Selasa (24/9/2019).


Petugas Jasa Marga dan pihak kepolisian saat ini masih berjaga di lapangan memantau situasi aksi demo. Jika dibutuhkan, demi keselamatan pengguna jalan, atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga akan menutup beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi gedung MPR/DPR.

PT Jasa Marga juga mengimbau pengguna tol agar tetap berhati-hati dan menggunakan jalur alternatif lain. Berikut ini rekayasa lalin tol terkait demo mahasiswa di depan DPR:


1. Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara.
2. Lalu lintas dari arah Jati Negara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII.
3. Untuk lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Cawang diputarbalikkan di Semanggi (Km 8.100) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat.
4. Lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Tomang diputarbalikkan di Semanggi Km 12.400) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat.


Mahasiswa Bentrok dengan Aparat di Depan Gedung DPRD Sumsel:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com