Tembakan Gas Air Mata Halau Lagi Mahasiswa Makassar Dekati DPRD Sulsel

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 15:32 WIB
Polisi memukul mundur mahasiswa yang mendekati gedung DPRD Sulsel. (Hermawan/detikcom)
Makassar - Mahasiswa dari berbagai kampus masih berupaya mendekat ke gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. Polisi menghalau pergerakan mahasiswa dengan menembakkan gas air mata.

Pantauan di lokasi, polisi beberapa kali menembakkan gas air mata sekitar pukul 16.23 Wita, Selasa (24/9/2019). Mahasiswa kemudian mundur ke arah titik kumpul di flyover Makassar.

Polisi pukul mundur mahasiswa yang mendekati gedung DPRD Sulsel,(Hermawan-detikcom)Polisi memukul mundur mahasiswa yang mendekati gedung DPRD Sulsel. (Hermawan/detikcom)

Massa terbagi dalam dua kelompok besar. Kelompok pertama berada di Jalan Urip Sumoharjo yang didominasi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.


Sedangkan kelompok kedua, berada di Jalan AP Pettarani. Mereka berasal dari mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sudah beberapa kali mahasiswa Makassar dipukul mundur setelah membuat kericuhan saat awal demonstrasi. Selain menjebol pagar, ada kelompok mahasiswa melempari gedung DPRD dengan batu lalu dipukul mundur polisi.



Demo Mahasiswa Makassar Ricuh, Pagar DPRD Sulsel Jebol:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)