Pemprov DKI Eksekusi Dua dari Lima Taman untuk Direvitalisasi Tahun Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 12:25 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Dinas Kehutanan Pemprov DKI Jakarta merencanakan merevitalisasi lima taman tahun 2019 ini. Namun, hanya dua taman yang akan dieksekusi.

"Tahun ini hanya 2 yang jadi direvitalisasi,Taman Puring dan, Mataram. Yang lainnya lanjut tahun depan karena terkait teknis dan beberapa yang harus dikoordinasikan," ucap Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati, saat dihubungi, Selasa (24/9/2019).


Lima taman yang pada awalnya akan direvitalisasi yaitu Taman Tebet, Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, dan Taman Langsat.

Menurut Suzi, dari lima taman itu, ada beberapa yang terlihat tidak terawat seperti Taman Puring. Suzi menyebut, kerusakan tidak segera diperbaiki karena akan dilakukan revitalisasi.

"Memang sudah tidak dilakukan perbaikan karena mau dilakukan revitalisasi. Itu rusak sejak lama," ucap Suzi.


Diketahui, Pemerintah DKI Jakarta merencanakan revitalisasi lima taman di Jakarta. Revitalisasi tersebut dianggarkan sebesar Rp 140 miliar.

"Ada lima ya, Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, Taman Langsat, dan Taman Tebet. Kurang lebih 140-an (miliar)," kata Suzi saat dihubungi, Senin (7/1).

Suzi mengatakan, taman tersebut akan dibuat dengan berbagai macam tema. Pihaknya mengatakan revitalisasi taman masih dalam tahap perencanaan.

"Temanya beda-beda pokoknya. Yang pastinya taman itu nantinya bisa memfasilitasi semua lapisan masyarakat dari usia anak-anak sampai usia lanjut. Termasuk yang warga kebutuhan khusus," jelas Suzi. (aik/aan)