Kabut Asap Makin Pekat, 3 Daerah di Sumut Liburkan Siswa TK-SD

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 12:21 WIB
Foto: Siswa SD di Sumut diberikan masker (Khairul-detik)
Medan - Tiga daerah di Sumatera Utara meliburkan sekolah karena kabut asap. Masing-masing daerah yang meliburkan siswanya, Padangsidimpuan, Labuhan Batu Selatan dan Padang Lawas.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck menyatakan, sekolah-sekolah yang diliburkan itu untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

"Diliburkan karena kondisi asap. Untuk tiga hari pertama, dan akan dievaluasi kembali nanti," kata Ijeck kepada wartawan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (24/9/2019).



Disebutkan Ijeck keputusan meliburkan sekolah diambil karena kabut asap sudah masuk kategori mengkhawatirkan. Ketiga daerah yang diliburkan ini, berada dekat dengan perbatasan Sumut dan Riau, dekat dengan sumber asap.

Disebutkan Ijeck, secara terus-menerus pihaknya memantau perkembangan situasi, termasuk titik panas yang ada di Riau dan juga di daerah Sumut sendiri. Saat bersamaan, kordinasi dengan provinsi tetangga masih terus berlangsung, dan upaya penanganan terus disinergikan.


(rul/rvk)