detikNews
Selasa 24 September 2019, 11:59 WIB

Polisi Buka Separator di Depan DPR, Kendaraan Dialihkan ke Busway

Farih Maulana - detikNews
Polisi Buka Separator di Depan DPR, Kendaraan Dialihkan ke Busway Kendaraan di depan Gatot Subroto dialihkan ke busway. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Massa pendemo di depan DPR/MPR RI siang ini sudah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto. Kendaraan yang hendak menuju Slipi pun tersendat, sehingga polisi mengalihkannya ke busway.

Pantauan detikcom, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 11.30 WIB, pendemo semakin banyak hingga memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto. Hal ini mengakibatkan kendaraan yang melintas di depan DPR tidak bisa melintas.

Polisi kemudian melakukan diskresi dengan membuka separator busway. Kendaraan kemudian dialihkan ke busway untuk mengurai kemacetan.





Selepas melewati massa, kendaraan dikembalikan ke jalur arteri. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mengalami kemacetan.

Sekelompok massa dari elemen mahasiswa juga bergerak dari depan gedung TVRI. Mahasiswa melakukan aksi long march ke gedung DPR.

Kondisi itu membuat lalu lintas macet dari arah Jalan Asia-Afrika menuju Jalan Gatot Subroto. Lalu lintas di jalur dengan arah sebaliknya juga terpantau macet.

Mahasiswa yang memadati jalan ini beberapa kali menyanyikan yel-yel menyambut mahasiswa lain yang datang. Mereka juga sempat menyoraki kendaraan dinas kepolisian yang melintas.





Amankan Demo di DPR, 13 Ribu Aparat Polisi Dikerahkan:

[Gambas:Video 20detik]




(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com